Sabtu, 15 Desember 2012

SOLD - Mobil Balap Litho Japan - "Champion/STP/Shell" 50s-60s

Tidak ada box.  Kondisi sangat mulus........ ukuran lumayan...panjang sekitar 14.5cm, lebar antar ban sekitar 7cm.  Kemulusan terjamin karena mainan ini yang nyimpen dan mainin orang dewasa...hehe...
Silahkan dilihat2 dulu....
Umur tidak tahu pasti,tapi dari ciri2...kok katanya dari tahun 1950-an...atau paling tidak1960-an. Wuidih! Padahal bisa dibilang bagian atas excellent, hanya di bagian dasarnya ada beset2 dikit...
Ngga nyangka ya... pas terima, Mak kirain dikasih mainan bekas yang baru dimainin sebentar....ckck..

Kemungkinan pabrikan "Kyoei" karena parikan itu paling tidak tercatat pada tahun 1960an mengeluarkan edisi mainan2 kaleng promosi untuk produk2 penunjang balap...seperti Shell, STP, Esso, NGK, dll..  "Champion" menandakan mobil ini edisi mobil balap.  Dari model2 yang beredar, mobil balap ini ukurannya yang cukup lumayan, biasanya sekitar 10cm an saja.

Penampilan benar2 menipu, hampir2 saja mobil ini jadi kado atau mainan keponakan2 Mak...hehe... maaf ya sayang, di jual atau disimpan saja sampai kalian besar nanti.

Memang harga tidak setinggi pabrikan Yonezawa yang aduhai...., tapi tipe Racing/Racer seperti ini tentu merupakan koleksi unik dan tergolong langka.
Harga Sold, trims...